Sabtu, Juli 21, 2012

Kado di bulan Juli


Beberapa hari yang lalu, aku udah posting tentang cerita masuk Poltekkes Surabaya. Sekarang aku bakal cerita tentang lika liku hidup gue demi mendapatkan si FKp Unair. Secara, aku suka sama dunia medis, hobby banget baca-baca dunia kesehatan. Maka dari itu aku cuma suka sama medical faculty, dan gak ada yang lain. Istilahnya mah “nothing can replace medical in my heart” [mongopo].
Daripada ngomong yg kagak jelas arahnya, mending dengerin cerita gw aja langsung ya, well directly I’ll tell you about my experience……
Ini terjadi saat aku udah diterima di Poltekkes dan udah bayar uang herregistrasinya secara tunai alias cash bin lunas. Ini yang emak gw sesali sampe skrg, kenapa?
Well, begini ceritanya. Gue lunasin tuh semua biaya yang hampir 10juta pas tgl 5 Juli, eh pas tepat di tgl 6 Juli, dimana akan pengumuman SNMPTN tulis diumumin, secara ga sengaja dan tidak terduga, Alhamdulillah aku ketrima di Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga ( FKp UA ) dg program studi S1 Ilmu Keperawatan. Ya pasti seneng lah, bisa lolos di universitas favorit gitu, tp disisi lain, uang herregistrasi yg tadi bakal melayang gitu aja dong? Kudu berkorban nih. Emak gw sampe mikir dan mikir sampe saltosalto [eciyee] buat mikir gimana uangnya kembali dg utuh dan selamat.
Tapi, apa mau dikata? Uang itu mau ga mau dijadiin tumbal deh. Yaaa, itulah nasibnya. Berani berbuat berani tanggung jawab [apaansih]. Kenapa aku lunasin semua tuh biaya?
1.    Karena lolos SNMPTN tulis buat masuk medical faculty itu ga gampang.
2.    Karena aku peserta bidik misi dan kuota buat mahasiswa bidik misi itu cuma segelintir.
3.    Karena kuota SNMPTN tulis 2012 itu Cuma 20%.
4.   Karena aku pesimis dg kuota yg terkesan kayak bunuh diri.
5.    So, the conclusion is all about pessimistic.
Gimana ga pesimis, SNMPTN tulis itu bisa dikatakan perang siswa SMA dan SMK/sederajat cari universitas, jadi peluangnya tuh kecil bgt, belum lagi ketambahan sama anak lulusan tahun kemarin, ngeri dah kalo dibayangin, jadi pikiran kita tuh isinya “ga mungkin aku lolos tes dg penilaian benar +4 salah -1 kosong 0.” Itu yang selalu ada di benak aku sampai sekarang. Dan itulah alasan kenapa aku bersyukur bgt ketrima di medical faculty, nursing faculty exactly. Itu kado terindah di bulan Juli dari ALLAH. Thanks God. Masuk Nursing Faculty – Nursing Science UA itu rasanya kaget dan rasanya kayak it’s not real. Tapi karena usahaku yang mati matian demi masuk fakultas ini dan disambi dengan berdo’a meminta kelancaran, kesuksesan, dan keberuntungan, ternyata ALLAH telah memberiku kado terindah untuk ultahku yg ke-17 di tgl 29Juli2012 ini guys :’) Mama bangga bgt sama prestasiku ini, dan seandainya papa masih hidup, mungkin papa udah ngasi aku semangat dan dorongan utk lebih giat belajar dan giat mencapai cita-cita yang kuinginkan, tapi gapapa deh, kuharap papa bisa bangga sama prestasiku juga dan semoga papa suka sama semua apa yg udah aku raih. Miss you dad. I miss you so bad my lovely daddy :’)

http://www.unair.ac.id/
http://ners.unair.ac.id/

3 komentar:

Mengenali Makna Insights Facebook

Yuk, Belajar Analisa Insights Facebook! Selanjutnya, kita akan membahas tentang analisis Facebook, yang bisa membantu kita dalam m...