Minggu, November 06, 2016

Doyan pedes? Cobain nih!

Selamat pagi pemirsa dimanapun kalian berada! Tetaplah setia di blog yg nggak penting ini yaaa
Gimana malam minggunya? Seru? Serem? atau malah lupa kalo kemaren satnite?
Kalo aku sih malam mingguan cukup yg simple tapi menyenangkan aja, misal es krim dan mie pedes. Ngomongin mie pedes, sekarang lagi kekinian banget ya? Kayak samyang (kalo nggak tau samyang itu apa, coba search di youtube samyang challenge deh) terus ada bulnak, gekikara, mie setan, mie iblis, mie-yabi (ini beneran ada, di jalan ploso Surabaya), mie akhirat. Kalo pingin tau dimana aja lokasinya, kasih komentar di blog gue ini ya :)
Nah ngomongin mie pedes nih, gue suka banget yg pedes-pedes sekarang, padahal dulu gue benci banget sama yg namanya makanan pedes. Bertambahnya umur emang kadang bikin lo berubah (sok bijak). Karena itu, hari ini penulis bakal ngasih review mie pedes yg gue coba. Kali ini gue coba mie setan Bratang Surabaya. Nama franchisenya emang cuma "Mie Setan Bratang Surabaya" ya! Jadi, jangan disamain sama franchise lain. Okee berikut reviewnya (jreng jeng jeeeeeng...)


Mie setan bratang Surabaya ini punya berbagai varian : ada Dimsum, mie setan, mie iblis, mie tarik, minuman. Untuk dimsumnya sih sama aja ya ada siomay, kuotie, sushi crab stick, kaki ayam alias ceker, udang keju, udang rambutan, dkk. Kalo untuk rasa sih aku lebih suka sushi crab stick yang disteam (bukan digoreng). Rasanya lebih gurih dan enak (sayangnya gue lupa fotoin dulu nih makanan). Rasanya sih enak, cuman sizenya yg bikin kurang enak. Sizenya keciiil banget, bikin penikmat kuliner kurang puas. Harganya 12,5k IDR. Untuk harga segitu, tergolong mahal. Karena sizenya yg terlalu kecil dan bumbu cuma saos aja.
Lanjut ke mienya... Sebelumnya aku jelasin dulu beda mie setan, mie iblis, dan mie tarik. Mie setan ini mie yg dimasak biasa tanpa kecap, mie iblis ini hampir sama kayak mie setan tapi dimasakinnya pake kecap, dan mie tarik ini mie kuah. Paham? Ok, untuk mie setan ada level 1 (12 cabe), level 2 (25 cabe), level 3 (35 cabe), level 4 (gue lupa brp cabe), level 5 (60 cabe). Gue pernah nyobain level 4 dan alhasil gue puyeng, nggak bisa mikir karena kepedesan. Untuk mie iblis ada level S (6 cabe), level M (12 cabe), dan level L (25 cabe). Menurutku level M ini nggak pedes, bahkan terasa enak soalnya kita masih bisa ngerasain rasa bumbunya yg gurih dan pedesnya cuman semriwing aja, nggak sampe huh hah huh hah (opoiki?) mmm nggak sampe ndower sampe nangis keluar ingus lah. Cukup semriwing aja, semacam pedesnya ini cuman numpang lewat di lidah doang). Untuk mie tarik ini levelnya sama kayak level mie iblis yaa.
Kemarin sempet cobain mie iblis level L. Dan alhasil lumayan, pedesnya nggak yg terlalu karena pedesnya udah dicover sama di kecap (meskipun rasa kecapnya nggak  dominan, tapi gurihnya masih berasa). Mie ini isinya sayur (sedikit), pangsit, irisan daging kayak daging burger instan merk bernardie dan semacamnya. Ini bentuknya
Mie iblis level L
 Harganya 12,5k IDR yaa rasa lumayan lah, porsi juga lumayan, jadi OK OK aja untuk mie iblis ini. Anggap aja nilainya 6 dari 10 ya!
Lalu kita ke dimsum kaki ayam. Aku sih suka, rasanya lumayan dan tulangnya empuk entah mungkin itu dipresto atau gimana pokoknya empuk, nggak pedes sih rasanya, asem manis gitu. Harga 12,5k IDR, isi 5 kaki chicken. Nih bentuknya
Dimsum kaki ayam
Hmmm nilai? Aku kasih 7 dari 10 aja deh ya? :)
Kesimpulan aku sih prefer mie pedes di kedai Mie Setan Bratang daripada kedai Kober Mie Setan ya, karena di kedai ini bumbunya lebih berasa dan gurih. Kober Mie Setan itu lebih menjuarai di price murah dan size dimsumnya yg lebih gede. I'm sorry Kober :)
Untuk minumnya ada menu es gendruwo, tuyul, kuntilanak, sundel bolong, dkk.
Mie Setan Bratang Surabaya
Lokasi : Jl. Bratang Wetan no.12 Surabaya
Jam operasional : 11am-23pm
Instagram : @miesetanofficial
Price : 10k-15k IDR
Pesan via : Go-Food
Halal
Untuk kalian yg pengen tanya ttg makanan, minuman, fashion, gadget, movies, music, atau apapun yg kalian suka, silahkan hubungi aku di twitter atau instagram aku ya, lewat line juga boleh. Cari aja id jihanisafdila. Ok sekarang saatnya saya undur diri. See ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenali Makna Insights Facebook

Yuk, Belajar Analisa Insights Facebook! Selanjutnya, kita akan membahas tentang analisis Facebook, yang bisa membantu kita dalam m...