Rabu, Mei 25, 2016

Kerjaaa! Kerja... Kerja... Kerja...

"Kerjaaa! Kerja kerja kerja kerja hahahaha kerja kerja kerja kerja hahahaha kerja kerja kerja hahahaha"
Well, itu sepenggal lirik lagu semut pas dia berangkat kerja, beda lagi sama versi spongebob yang terkenal dengan jargon "aku siap aku siap aku siap" "pagi patrick" (lalu nyapa patrick). Cukup han, inget umur :(
Ok guys, hari ini aku kembali untuk ngeblog lagi~ lagi~ dan lagi~
Hari ini, nona asal kota pahlawan akan menceritakan mengenai ngelamar. Ngelamar anak orang? NO! (sopo calone T_T), iki ngono ngelamar kerjaan.
Yah, kita tau lah guys, cari kerja nggak segampang kamu balik badan untuk meluk guling kamu. Ini sesusah.... Skripsi... (well, ok, kuakui skripsi gue belum kelar). Ini jadi bahas apa sih? Maap.
Balik, nyari kerjaan tuh kayak nyari jodoh. Kalo nggak nyaman dan pas di hati, nggak selera untuk ngelamar. Btw, masih inget kan gue kuliah dimana? Gue kuliah di PSPN atau Program Studi Pendidikan Ners di salah satu perguruan tinggi negeri di Surabaya. Gue sadar kalo gue udah lulus, gue bakal jadi Ners, but... makin lama makin berubah nih pemikiran gue. Gue pengen kerja dimana gue nggak pernah tau menahu tentang dunia kerja tersebut. Sebut saja, broadcast... Gue pernah ngelamar kerja di salah satu TV swasta yang dulunya dipegang oleh Wishnutama. Gue ngelamar dan alhamdulillah gue lolos di tes psikotes dan tes pengetahuan umum + tes bahasa inggris. Seneng dong ya, dari ribuan akhirnya kesaring jadi ratusan dan gue adalah salah satunya. Awalnya gue nggak berani daftar di TTV ini, but emak gue nyuruh gue buat nyoba (mungkin karena emak gue tau anaknya males nerus ke jenjang Ners). Gue coba dan akhirnya gue sampai ke saat yang berbahagia, selamat sentosa, nahloh... OK, gue lolos di tahap pertama dan gue masuk tahap ke dua yaitu wawancara. Jujur gue berasa bloon banget di tahap ini, karena gue masih 20 tahun dan masih mahasiswa semester 8 yang berusaha pengen ngejar kerjaan. Gue belum ada pengalaman kerja sama sekali apalagi wawancara. Yaa meskipun gue cukup aktif di organisasi kampus gue, belum tentu gue akan merasa biasa aja buat tes wawancara. Gue masuk di tes wawancara, nungguin dari jam 12 siang, dan kepanggil jam 3 sore. Well, it's okay, wajar TTV termasuk stasiun TV ternama. Setelah diwawancara oleh HRD dan user TTV, gue keluar ruangan dengan wajah agak lesu dan bingung. Bingung karena nggak ada kejelasan gue ketrima ato nggak, dan bingung gue kudu cepet-cepet sholat ashar nih, udah jam 5 sore, gila aja. Lesu karena gue laper, karena gue laper itu makanya gue ngerasa bodo di wawancara (-_-)
Alhasil, gue nyari kerjaan lain dong ya. Semua stasiun TV gue jabanin, gue masukin tuh lamaran sama CV, semua dunia pers gue lamarin (kapan ngelamar anak orang han? God! -_-)
Yaa emang sih udah ada satu panggilan kerja, tapi ternyata gue nggak sreg nih guys. Tapi, doakan aja deh gue ketrima salah satu dari semua perusahaan yang gue lamar. Btw, pertanyaan yang paling susah tiap interview adalah kekurangan dan kelebihan. Antara gue jadi sombong bin congkak ama gue jadi ngerasa nggak cocok ketrima nih, jadi ngerasa bersalah terus. Hmm, kalau gue udah ketrima, gue bakal ceritain lagi ya. Now, it's time for me timeee.... Bye-bye (kiss)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenali Makna Insights Facebook

Yuk, Belajar Analisa Insights Facebook! Selanjutnya, kita akan membahas tentang analisis Facebook, yang bisa membantu kita dalam m...